Banner

Jumat, 10 Mei 2013

Info Unik Terbaru - Dibanding TTS, video game lebih pertajam otak lansia

video game lebih pertajam otak lansia Dibanding TTS, video game lebih pertajam otak lansia . Berita Terbaru - Studi terbaru menemukan b... thumbnail 1 summary
berita terbaru
video game lebih pertajam otak lansia
Dibanding TTS, video game lebih pertajam otak lansia.

Berita Terbaru - Studi terbaru menemukan bahwa bermain video game dapat mempertajam otak orang yang sudah lanjut usia.

Para peneliti menganalisis 681 orang sehat berusia 50 ke atas. Mereka menemukan bahwa bermain video game selama setidaknya mengalami peningkatan ketajaman otak.

"Kabar buruknya adalah plastisitas otak kita mulai melambat di awal usia 30-an dan akan terus begitu. Kabar baiknya adalah, dengan menjalankan jenis program pelatihan yang tepat, kita bisa mendapatkan kembali kemampuan otak yang hilang dan meningkatkannya," kata peneliti studi, Fredric Wolinsky, seorang profesor kesehatan masyarakat di University of Iowa, sebagaimana dilansir Health (2/5).

Studi yang diterbitkan pada tanggal 1 Mei dalam jurnal PLoS ONE ini juga menunjukkan bahwa bermain video game dapat meningkatkan kemampuan otak secara signifikan lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang gemar mengisi teka-teki silang.

Dr. James Galvin, direktur Pearl Barlow Center untuk pengobatan dan evaluasi memori di NYU Langone School of Medicine di New York, mengatakan bahwa penelitian ini menunjukkan dokter harus melihat lebih cermat pada program pelatihan otak tersebut untuk menentukan bagaimana itu dapat digunakan secara klinis.

Tidak ada komentar

Posting Komentar